Saturday, July 12, 2014

Belajar Matematika Menyenangkan Dengan Aplikasi Android Gratis

Akhir-akhir ini Android sebagai sebuah sistem operasi untuk gadget sepertinya semakin populer. Perangkat yang menggunakannya mulai dari handphone, smart phone, pc tablet, bahkan netbook. Kepopuleran ini rupanya makin lengkap pula oleh berbagai aplikasi yang sudah sangat banyak tersedia, baik aplikasi berbayar maupun aplikasi gratis.
Berikut ini adalah beberapa aplikasi android yang berkaitan dengan dunia Matematika. Anda dapat dengan mudah mendownload aplikas-aplikasi tersebut dengan cara mengunjungi situs Google Play sebagai situs resmi dari google yang menyediakan beragam aplikasi untuk perangkat android.


Mathematics
Merupakan  aplikasi untuk perhitungan matematis yang sangat  powerfull untuk perangkat android Anda. Berbagai perhitungan matematika bisa dilakukan dengan aplikasi ini mulai dari perhitungan bilangan bulat yang cukup besar, kalkulus diferensial dan integral, aljabar linear, matriks, dan vektor, sketsa grafik dengan nilai maksimum dan minimum, hingga beberapa perhitungan konversi, seperti konversi suhu, satuan, juga melakukan perhitungan bilangan kompleks.

Algebra Tutor
Aplikasi ini merupakan tutor Anda untuk belajar aljabar. Anda bisa belajar dan melakukan latihan pengetahuan aljabar Anda dengan aplikasi ini.
Ada banyak materi aljabar yang bisa Anda peroleh di sini, diantaranya menghitung bilangan persekutuan, operasi hitung pecahan meliputi penjumlahan, perkalian, dan pembagian pecahan, materi suku banyak, penyelesaian persamaan kuadrat, dan masih banyak lagi perhitungan-perhitungan aljabar lainnya.

Math Formulary
Merupakan aplikasi yang berisi formula atau rumus-rumus yang biasa digunakan dalam pelajaran matematika di sekolah. Beberapa konsep dilengkapi pula dengan tampilan grafis agar konsep bisa dipahami dengan lebih baik.
Aplikasi ini mencakup beberapa materi matematika diantaranya, aritmatika dasar, aljabar, analisis, geometri, trigonometri, analisis geometri, dan logika.

RealCalc Realistic Calculator
RealCalc Realistic Calculator merupakan aplikasi kalkulator android nomor satu. Scientifin kalkulator dengan tampilan dan pengoperasian seperti kalkulator nyata. Fasilitas yang ada di dalamnya meliputi fasilitas perhitungan aljabar tradisional, konversi satuan, persentase, fungsi trigonometri dalam derajat, radian, dan gradian, perhitungan pecahan, dan fasilitas  lainnya seperti pada kalkulator scientific pada umumnya.

MyScript Calculator
Merupakan aplikasi kalkulator tulis tangan untuk perangkat android Anda. Dengan menggunakan MyScript Calculator, Anda seperti sedang menghitung menggunakan tulisan tangan Anda sendiri.
Sederhana, mudah, dan sangat intuitif. Sensasi yang sama dirasakan ketika Anda menulis dengan tangan, tetapi memiliki manfaat digital .

Geometria
merupakan aplikasi yang berisi referensi cepat materi geometri.
Selain aplikasi diatas, juga ada berbagai aplikasi permainan matematika ini umumnya diperuntukkan bagi balita dan anak-anak. Walaupun ada juga aplikasi permainan bagi semua kalangan usia, diantaranya :

Math Genius Brain Trainer
Sebuah permainan teka-teki yang akan membuat Anda kecanduan. Permainan ini untuk melatih dan  meningkatkan konsentrasi dan kekuatan memori Anda. Tingkatkan kemampuan pikiran Anda, kemampuan fokus dan observasi Anda.
Tantang kemampuan otak Anda dengan level tanpa batas, percepat kemampuan Anda untuk melakukan perhitungan yang cepat dan akurat. Memunculkan kejeniusan Anda dengan mengerjakan latihan matematika.

Math Magic
Merupakan permainan yang bisa membuat Anda kecanduan. Merupakan permainan yang harus menggunakan kekuatan pikiran dan kecepatan tentunya.

Talking Kids Math and Numbers
Merupakan aplikasi matematika yang dirancang sederhana untuk anak balita Anda. Talking Kids Math and Numbers, adalah cara yang menyenangkan untuk mengenalkan angka dan bilangan kepada anak, juga untuk membangun pemahaman terhadap konsep dasar dalam matematika.

Falling Math
Merupakan permainan untuk melatih kemampuan anak Anda dalam perhitungan aritmatika dasar seperti penjumlahan, pengurangan, perkalian, dan pembagian.
Yang harus dilakukan adalah sentuh jawaban yang sesuai untuk beberapa operasi hitung aritmatika yang muncul di layar sebelum jatuh sampai ke bawah.

Masih banyak lagi aplikasi-aplikasi gratis lainnya yang tersedia. Apalagi ditambah dengan aplikasi berbayar yang pastinya memiliki support yang lebih baik.
Selamat mencoba….

Sumber : Matematikamenyenangkan.com

No comments:

Post a Comment

 

Blogger news

Blogroll

About